Mengapa penggunaan geotekstil pada jalan?

Geotekstil memiliki fungsi memperkuat dan mengisolasi serta melindungi pondasi. Koefisien permeabilitas geo fabric seperti geotekstil setara dengan pasir kasar dan sedang. Jika tidak terhalang, fungsi setiap bagian kapiler dapat dipertahankan. Di sisi lain, rasio hidrofilisitas geosintetik Tanah kurang hidrofilik, Lebih cocok untuk beberapa proyek. Oleh karena itu, merupakan fakta yang tidak terbantahkan bahwa geotekstil dapat memainkan peran utama dalam memperkuat fondasi.

Penerapan geotekstil dapat sangat meningkatkan stabilitas  teknik sipil. Menurut pengalaman konstruksi produsen geotekstil untuk memperkuat dasar jalan, selain memenuhi persyaratan infiltrasi, lapisan pasir tipis, umumnya ketebalan 8-9CM, dapat diletakkan di atas geotekstil untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Jika digunakan dalam proyek perkuatan pondasi jalan di daerah dingin, dapat terbentuk lapisan permeabel jenis baru, dan fungsinya untuk memotong rembesan ke atas, sehingga air di tanah bagian bawah tidak dapat mensuplai lapisan tanah tak jenuh di atasnya. .

Keuntungan geotekstil untuk proyek perkuatan dasar jalan:

Ringan, kontinuitas keseluruhan yang baik, kekuatan tarik tinggi, ketahanan korosi, ketahanan yang baik terhadap erosi mikroba, dan konstruksi yang nyaman. Diameter pori kecil, permeabilitas baik, tekstur lembut, dan kombinasi yang baik dengan tanah.

Geotekstil digunakan untuk meletakkan konstruksi proyek penguatan landasan jalan:

(1) Letakkan seluruh bagian sesuai dengan lebar dasar timbunan.

(2) Sisakan panjang angkur yang cukup pada setiap sisi tanggul.

(3) Untuk memastikan integritas, ketika metode sambungan pangkuan digunakan terus menerus, panjang sambungan pangkuan harus 0,3 ~ 0,5m. Dalam metode jahitan, lebar ikatan tidak boleh kurang dari 50mm.

(4) Selama konstruksi di lokasi, kerusakan material harus segera diperbaiki. Sambungan atas dan bawah harus bergantian terhuyung-huyung, dan panjang terhuyung-huyung tidak boleh kurang dari 0,5m.

(5) Cobalah untuk menghindari kontak yang terlalu lama dan paparan sinar matahari.

Selain itu, geotekstil juga dapat secara efektif mencegah banyak bahaya dasar jalan seperti: bubur. Ini adalah jenis tanah pondasi di bawah aksi berulang dari beban dinamis, tekanan air pori tanah meningkat sampai kekuatan tanah tidak dapat ditahan, dan kemudian tanah lunak dapat diperas ke dalam lapisan tanah berbutir kasar di bawah aksi rembesan gaya yang disebabkan oleh kemiringan hidrolik, yang disebut tanah berbutir kasar. Jika tanah tercemar, itu bisa muncul di lapisan berbutir kasar ketika itu serius.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Drainage board with filter fabric

Performance of Drainage board with filter fabric: Drainage performance: The Drainage board with filter fabric can quickly discharge rainwater, effectively relieving the pressure on the

Contact US