Panduan pemasangan Geomembrane di musim dingin

Di daerah dingin yang parah, karakteristik patah getas geomembran harus dipertimbangkan sepenuhnya. Secara umum, geomembran dapat menahan suhu rendah setinggi (- 45 ± 2) ℃, dan rata-rata suhu terdingin di utara umumnya sekitar – 32 ℃. Geomembran dapat memenuhi persyaratan ketahanan suhu rendah dan anti patah getas tanpa gangguan. Menurut uji laboratorium, plastisitas geomembran menghilang dan kerapuhan meningkat di bawah – 5 ℃. Data menunjukkan bahwa geomembran mudah retak setelah robek. Berikut ini adalah tindakan pencegahan dan metode konstruksi singkat untuk konstruksi geomembran musim dingin.

1. Deformasi penurunan pondasi harus dihindari untuk menyebabkan patah getas pada material geomembrane. Oleh karena itu, pondasi harus dipadatkan lapis demi lapis sesuai dengan standar desain untuk memastikan bahwa pondasi terisi dengan padat.

hdpe geomembrane liner

2. Selaput anti rembesan harus diletakkan dengan halus dengan kekencangan yang sesuai, dan margin sekitar 1,5% harus dicadangkan di bagian atas lereng untuk menghindari kerusakan tarik.

3. Kerusakan akibat embun beku pada lapisan merupakan masalah penting dalam pembangunan daerah dingin yang parah, yang secara langsung mempengaruhi efek pengendalian rembesan dan operasi normal proyek. Untuk mencegah kerusakan lapisan akibat embun beku, langkah-langkah komprehensif harus diambil dari aspek tata letak perencanaan, anti rembesan dan drainase, insulasi termal, bentuk struktural bagian, bahan lapisan, manajemen dan pemeliharaan, dll. Penelitian menunjukkan bahwa faktor dasar dari kerusakan akibat embun beku adalah sifat tanah, kelembaban tanah (kandungan air dan permukaan air tanah) dan suhu negatif, yang sangat diperlukan. Selama salah satu faktor ini dihilangkan, embun beku tidak akan terjadi.
4. Untuk struktur anti-rembesan geomembran yang telah lama bersentuhan dengan air di daerah dingin yang parah, lapisan insulasi termal juga dapat digunakan, yaitu interlayer insulasi termal diatur antara geomembran dan pelindung. Bahan yang cocok untuk interlayer isolasi termal termasuk papan busa kaku polistiren, batu apung, ceramsite perlite, serpih silika, dll. Papan busa polistirena telah mencapai hasil yang baik sebagai isolasi termal, anti pembekuan dan perlindungan lereng bendungan batuan bumi reservoir dan lapisan isolasi termal besar saluran.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Drainage board with filter fabric

Performance of Drainage board with filter fabric: Drainage performance: The Drainage board with filter fabric can quickly discharge rainwater, effectively relieving the pressure on the

Contact US