liner kolam pvc, liner kolam HDPE, liner kolam EPDM. Perbandingan tiga jenis pelapis kolam

Membran kedap air kolam harus memenuhi tiga kondisi berikut:

Pertama, pond liner tidak akan mempengaruhi kesehatan ikan.
Kedua, bahan pelapis kolam harus tahan terhadap penuaan dan tahan UV yang kuat, karena kolam umumnya terpapar langsung di luar ruangan di lingkungan alami.
Ketiga, pond liner harus memiliki daktilitas dan elongasi yang baik untuk beradaptasi dengan penurunan permukaan tambak yang tidak teratur dan tekanan air yang kuat.

Keuntungan dari peletakan membran kedap air:

Pond liner dapat melindungi kemiringan tambak dan menjaga kapasitas air tambak. Pada saat yang sama, dapat meningkatkan kontrol kualitas air dan mengontrol kandungan oksigen. Pemasangan dan pemasangannya relatif cepat, yang dapat mengurangi biaya pemompaan.

Apa perbedaan antara pelapis kolam PVC, pelapis kolam HDPE, dan pelapis kolam EPDM?

Berikut ini akan dibandingkan dalam hal ketebalan liner kolam, ukuran, kekerasan lunak, harga, dll.
Ketebalan: kisaran ketebalan liner PVC adalah 0,3mm hingga 1,5mm, kisaran ketebalan liner HDPE adalah 0,01mm hingga 3mm, dan kisaran ketebalan liner EPDM adalah 0,5mm hingga 2mm
Ukuran: kisaran lebar liner PVC adalah 1m hingga 5m, kisaran lebar liner HDPE adalah 0,1M hingga 10m, dan kisaran ketebalan liner EPDM adalah 1m hingga 6m
Kekerasan lunak: Film PVC adalah yang paling lembut, diikuti oleh EPDM, dan HDPE relatif keras
Silakan lihat video berikut:

Harga: EPDM paling mahal, disusul PVC, dan HDPE relatif murah (harga bisa berubah karena pengaruh bahan baku)

Jenis lapisan kolam mana yang terbaik?

Yang cocok adalah yang terbaik. Ini perlu ditentukan dalam kombinasi dengan kerataan kolam, intensitas UV lokal, suhu dan anggaran proyek.

Berapa ketebalan lapisan kolam yang saya butuhkan?

Karena bagian bawah tangki telah dirawat, tidak ada balok tanah besar dan penajaman batu. Disarankan untuk memilih ketebalan lebih dari 0.3mm. Jika persyaratan teknik lebih tinggi, coba pilih geomembran yang lebih tebal. Jika lingkungannya kompleks, perlu geotekstil atau GCL untuk digunakan bersama, dan efeknya lebih baik.

Berapa lama lapisan kolam bertahan?

Proporsi tertentu dari anti ultraviolet dan antioksidan ditambahkan ke bahan baku selama produksi. Ini memiliki efek penghambatan tertentu pada ultraviolet dan oksidasi, dan dapat meningkatkan masa pakai membran kedap air. Masa pakai liner kolam adalah 7-10 tahun di bawah sinar matahari dan 30-50 tahun di lingkungan yang gelap.

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
On Key

Related Posts

Drainage board with filter fabric

Performance of Drainage board with filter fabric: Drainage performance: The Drainage board with filter fabric can quickly discharge rainwater, effectively relieving the pressure on the

Contact US